Sabtu, 25 Mei 2013

IMG buka Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2013

Jogjakarta sebagai salah satu kota tujuan pelajar untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Hal ini membuat minat masuk perguruan tinggi di Jogjakarta selalu bertambah di setiap tahunnya. Sebagai organisasi yang beranggotakan mahasiswa lintas universitas yang sebagian besar berada di kota Jogja, teman-teman IMG ingin berbagi informasi penerimaan mahasiswa baru kepada adik-adik kita yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi baik swasta maupun negeri khususnya yang berada di kota Yogyakarta. 

Pembukaan informasi ini sebenarnya sudah dilakukan ketika IMG membuka stand di pameran pembangunan  dalam rangka hari jadi Gunungkidul yang ke 182 dan dilanjutkan hingga penutupan penerimaan mahasiswa baru di masing-masing universitas. Pembagian informasi yang dilakukan dengan pembagian pamflet dan brosur dari setiap universitas ini cukup membantu mereka yang membutuhkan informasi. Harapannya dengan membuka informasi penerimaan mahasiswa baru ini, dapat membantu adik-adik calon mahasiswa baru untuk mendaftar di perguruan tinggi yang diinginkan. 

Selain pembukaan informasi, IMG juga membantu melakukan pendampingan kepada calon maba untuk mengurus persoalan administrasi yang menjadi syarat di setiap universitas. Hal ini kami lakukan sebagai bagian sumbangsih kami untuk memajukan tingkat pendidikan di Gunungkidul. Meski baru terbatas pada universitas yang berada di Jogjakarta saja, namun harapannya kedepan ketika kami sudah memiliki anggota yang berada di universitas di luar Jogjakarta, juga dapat membuka info PMB di perguruan tinggi lain.

Kami pun terbuka untuk mahasiswa dari luar daerah Jogjakarta yang ingin bertanya-tanya mengenai prosedur penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri maupun swasta dengan berkomentar di bawah ini. Semoga kami dapat membantu teman-teman calon mahasiswa baru dalam mengurus prosedur dan persyaratan yang menurut sebagian besar orang cukup membingungkan.

2 komentar:

  1. pendampingan maksutnya gimana kak ? :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendampingan maksudnya, teman-teman IMG akan membantu mengarahkan (memberi informasi) adik-adik maba yang masih kesulitan atau kebingungan dalam menyelesaikan atau memenuhi persyaratan atau proses administrasi yang diminta setiap universitas. Contoh: cara mendaftar, daftar ulang, penyerahan berkas dll

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...