Rabu, 15 Mei 2013

Regenerasi Struktur IMG

Sebagai sebuah organisasi, IMG harus melakukan langkah konkrit untuk mendapatkan pemikiran-pemikiran baru yang dapat membawa angin segar ke dalam organisasi ini, salah satunya dengan rekrutmen dan regenerasi. Oleh karena itu, pada Rabu 14 Mei 2013 yang berlangsung di halaman rektorat UNY, IMG melakukan regenerasi sekaligus membentuk struktur baru untuk menggantikan struktur lama yang telah lama vakum. Regenerasi kali ini dibuka peluang sebesar-besarnya bagi kawan-kawan mahasiswa untuk memilih posisi serta divisi-divisi yang mereka inginkan. Mekanisme pelaksanaannya pun cukup demokratis, setiap anggota berhak mencalonkan diri atau orang lain untuk menduduki sebuah jabatan tertentu. Dari hasil voting dan pencalonan, keluarlah nama Ervan Bambang dari UIN sebagai ketua, Diyan Septi dari UNY sebagai bendahara umum, serta Stevani Meilia dari UKDW sebagai sekretaris IMG. Dengan terbentuknya struktur anggota baru, harapannya IMG dapat berkembang dan lebih kokoh untuk menjalankan misinya sebagai ajang silaturahmi mahasiswa dan memberikan sumbangsih untuk Gunungkidul tercinta. 
IMG-regenerasi

Dalam regenerasi yang dihadiri oleh teman-teman mahasiswa dari lintas Universitas ini, juga membagi anggota ke dalam beberapa divisi dari struktur IMG yakni Kastrat, PSDM, Miba, dan Jaringan. Untuk setiap divisi akan memiliki seorang koordinator terpilih, yakni Himawan Kurniadi dari UNY sebagai koordinator Kastrat, Fajar dari UNY sebagai koordinator PSDM, Nova Heru dari UGK sebagai koordinator MiBa, dan Yudytama dari UNY sebagai koordinator Jaringan. Kemudian kawan-kawan lainnya akan masuk ke dalam annggota setiap divisinya.

Acara pada malam hari itu pun berlanjut konsilidasi setiap divisi untuk berbincang dan berkoordinasi mengenai langkah-langkah yang akan masing-masing divisi ambil sebagai rencana program kerja mereka. Dari hasil konsilidasi tersebut, menghasilkan rencana-rencana kerja yang cukup membawa angin segar terhadap organisasi ini. Rencana tersebut antara lain PSDM akan melakukan touring sebagai acara mengakrabkan anggota sekaligus pembelajaran ke daerah lain. Kastrat akan mengagendakan diskusi film sebagai bentuk pembelajaran politik dan diskusi pelajar untuk meningkatkan pemahaman politik terhadap pelajar-pelajar di Gunungkidul. Divisi Miba menawarkan beberapa event yang akan diselenggarakan di Wonosari, seperti kompetisi futsal, serta akustik dan beberapa hal lain. Dari Media Jaringan menawarkan pendampingan bagi mahasiswa baru di setiap universitas sebagai langkah memperkenalkan dan menyebarluaskan IMG di kalangan mahasiswa asal Gunungkidul.

Acara yang diakhiri dengan pengukuhan anggota ini, kemudian dilanjutkan dengan sharing bersama dan nongkrong bareng.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...