Minggu, 16 Juni 2013

Dari IMG untuk korban Longsor Nglipar

Mendengar kabar bencana tanah longsor di Kecamatan Nglipar- Gunungkidul, IMG sepakat untuk memberikan sumbangsih dengan menggalang dana dan memberikan bantuan yang bisa kami lakukan untuk meringankan beban para korban bencana di Dusun Kedokploso, Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul. Tawaran yang kami berikan merupakan bantuan materi berupa uang tunai yang didapat dari penggalangan dana, serta bantuan moral dalam recovery psikologi para korban dengan memanfaatkan keilmuan para anggota yang berasal dari latar belakang yang dibutuhkan seperti PAUD, PGSD, dan Psikologi. 

Kondisi longsor
 Perjalanan menuju lokasi bencana sangat mencengangkan bagi sebagian dari kami karena ternyata terdapat daerah seperti KledokPloso yang memiliki akses jalan sangat curam dan minim penerangan. Sesampai dilokasi kami pun mulai bekerja membantu bergotongroyong dengan apa yang kami mampu. Kedatangan kami membawa keceriaan bagi anak-anak kecil korban bencana karena kami tidak hanya fokus terhadap dampak langsung yakni material longsor, namun kami juga bergerak memikirkan dampak tak langsung yakni psikologis anak-anak yang masih trauma dengan kejadian longsor tersebut. Kamipun membawakan adik-adik kita ini mainan anak sebagai sarana hiburan selama menunggu waktu mengungsi. Sarana bermain ini kami gunakan untuk membantu adik-adik korban bencana untuk melupakan apa yang terngah terjadi di desanya.

Keep Smile :D

Dengan mengajak bermain, harapannya anak-anak dapat melupakan kondisi mereka yang sedang mengalami musibah.
IMG untuk GK

Selanjutnya kami pun menyerahkan bantuan ke posko bencana alam Dusun KedokPloso berupa uang tunai dari hasil penggalangan dana yang telah kami lakukan sebelumnya. Bahkan koordinator IMG peduli, Yudytama Wira Atmadja diajak untuk ikut rapat penanganan pasca bencana bersama BPBD, Warga, Kodim, dan perangkat desa untuk membahas koordinasi recovery pasca bencana. Dalam rapat ini IMG menawarkan bantuan tenaga untuk masa pemulihan pasca bencana yang semoga dapat membantu meringankan beban para korban. 

Dari IMG untuk Gunungkidul 
IMG for GK




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...